Gaya Hidup

Penyebab Demotivasi Kerja pada Karyawan

 

Demotivasi umumnya sering melanda para pekerja. Demotivasi atau sederhananya disebut dengan malas bekerja membuat semangat karyawan naik turun dan bahkan down.

Demotivasi tidak terjadi begitu saja. Jika dilihat dari penyebabnya, ada sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya perasaaan malas bekerja tersebut.

Kira-kira apa saja penyebab demotivasi? Lebih lanjut simak uraian berikut ini.

Kurang nyaman dengan rekan atau atasan

Masuk dalam dunia kerja artinya Anda akan menemui berbagai karakter yang berbeda. Anda harus bisa menyeimbangkan diri dan menerima perbedaan yang ada di perusahaan agar terciptanya kehidupan kerja nyaman dan sehat. Selain itu, Anda juga harus paham bahwa gesekan dalam bekerja, baik dengan atasan maupun rekan sesama karyawan, mungkin saja terjadi sehingga memicu perasaan tidak nyaman dan demotivasi dalam bekerja.

Gaji tidak sesuai harapan

Jika bicara soal gaji, mungkin dapat diukur dari seberapa banyak load pekerjaan Anda. Tak dapat dimungkiri bahwa persoalan gaji sangat mempengarhui produktivitas karyawan. Jika kompensasi tersebut tidak sepadan dengan load yang dilakukan, demotivasi mungkin akan menyerang para pekerja sehingga memicu terjadinya pengunduran diri para karyawan.

Mencegah demotivasi

Meski demotivasi sulit dihindari, tetapi Anda bisa mencegahnya dengan mulai memahami arti penting keberadaan Anda di perusahaan. Selain itu, Anda pun harus pandai dalam mengendalikan emosi ketika dihadapkan pada suatu masalah yang membuat mood Anda bermasalah.

Lalu, agar Anda atau karyawan di perusahaan Anda tetap stabil emosinya, Anda bisa mengajak mereka untuk bekerja di luar bersama-sama. Anda dapat mengadakan meeting atau outing untuk mempererat keakraban di hotel bisnis.

Bagi Anda yang berencana mengadakan agenda bisnis, Anda bisa menyelenggarakannya di meeting room Bandung. Di sana ada Yello Hotel yang akan memanjakan agenda bisnis Anda dengan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *